oleh

Simak, Alasan Pentingnya Makan Sebelum Minum Obat

JAKARTA – Berbicara mengenai penggunaan obat-obatan terlebih untuk obat yang harus dikonsumsi tentu memiliki kadar dosis dan tata caranya tersendiri dan pernahkan anda berfikir mengapa menkonsumsi obat biasanya sering kali dianjurkan untuk dikonsumsi setelah makan terlebih dahulu? Namun beberapa kasus terkadang jenis obat dianjurkan untuk dikonsumsi sebelum makan. 

Pertanyannya, apakah bahaya yang disebabkan jika obat yang diharuskan anda makan terlebih dahulu namun anda memilih meminum obat terlebih dahulu atau tidak makan sama sekali?

Seperti lansiran myDr, hal ini sebenarnya tidak berbahya hanya saja lebih kepada kemanjuran daripada obat yang dikonsumsi itu sendiri. Menurut ahli, ada obat-obatan tertentu yang dapat kehilangan efek jika tidak dikonsumsi sesuai anjurannya.

Hal memiliki kaitan dengan kemampuan usus di dalam perut untuk menyerap zat yang terkandung dalam obat yang bisa saja terganggu jika ketentuannya dilarang. Intinya, ikuti aturan pakai yang sudah terlebih dianjurkan oleh dokter atau seperti yang tertera pada kemasan. Dengan begitu hilangnya khasiat obat dapat dihindari. (fin.co.id)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga