Ini Dia, Daftar Buah-buahan Penangkal Virus

JAKARTA – Demi tubuh sehat dimasa pandemi banyak yang dilakukan orang-orang untuk menjaga tubuh mereka dari serangan bahaya virus. Seperti dengan melakukan olahraga dan makan makanan bergizi serta menerapkan pola hidup sehat. Namun, tahukah anda, ada beberapa jenis buah yang bisa membantu tubuh terhindar dari virus?

Berikut seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Apel hijau, wortel, dan jeruk
Wortel, apel, dan jeruk adalah kombinasi unggulan untuk membantu tubuh anda melindungi dirinya sendiri sekaligus melawan infeksi virus. Apel dan jeruk memberi vitamin C sedangkan wortel  hadir dalam wortel dalam bentuk vitamin A yang kaya akan beta karoten antioksidan. Wortel juga mengandung vitamin B-6, yang berperan penting dalam proliferasi sel kekebalan dan produksi antibodi.

2. Bit, wortel, jahe, dan apel
Jus akar sayuran ini akan membantu sistem kekebalan tubuh dan mengurangi gejala inflamasi. Peradangan seringkali merupakan respons kekebalan terhadap infeksi yang berasal dari virus atau bakteri. Gejala pilek atau flu termasuk pilek, batuk, dan nyeri tubuh. Orang yang menderita rheumatoid arthritis mungkin menemukan jus ini sangat bermanfaat, karena jahe memiliki efek anti-inflamasi.

3. Tomat
Terakhir dengan mengkonsumsi tomat. Tomat kaya akan vitamin B-9 yang biasa dikenal dengan folat. Ini membantu menurunkan risiko infeksi. Tomat juga mengandung magnesium dalam jumlah sedang dan anti-inflamasi. (genpi/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan