oleh

Tingkatkan Daya Saing Produk Lokal, Perlu Adanya Stimulasi di Sekitar Gedung Kreatif Center

BANDUNG – Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat (Jabar) Anwar Yasin mengatakan, guna meningkatkan daya saing produk lokal perlu adanya stimulasi di sekitaran Gedung Kreatif Center di setiap daerah.

“Perlu stimulasi untuk memancing kreatif-kreatif muda berinovasi. Tidak menutup kemungkinan kreativitas dapat tumbuh subur baik di setiap daerah,” ucap Anwar Kota Bandung, Senin (1/3).

Gedung Kreatif Center menurut anggota Komisi II DPRD Jabar, sebagai etalase masing-masing wilayah untuk menjual produk-produknya. Ini akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.

Ke depan, ucap Anwar, regulasi pemerintah pusat sangat dibutuhkan untuk mengakomodir kreatifitas yang akan dikelola di Gedung Center.

Sebagai contoh, Cirebon terkenal dengan makanan khas dan produk kerajinan rotannya.

“Dengan begitu bisa dimaksimalkan dengan sentuhan kreativitas agar rotan dan batik khas Cirebon dapat kembali mendunia. Etalasenya Jawa Barat bisa ditampilkan di sini, geliat kerajinan rotan bisa dibangkitkan kembali,” contohnya.

Bahkan, lanjut dia, jika sudah berjalan dapat ditampilkan berbagai macam kesenian khas Jawa Barat. Atau kesenian khas Cirebon sebagai pemikat dalam berkesenian lokal.

“Pada giliranya ekonomi masyarakat dapat tumbuh dengan warna kreativitas dan tentunya dengan pengelolaan yang baik,” ucapnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga