oleh

Ridwan Kamil: Lapor SPT Tanpa Repot dengan e-Filing

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak seluruh warga Jawa Barat untuk melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan secara daring atau e-Filing tepat waktu.

“Saya mengajak semua warga Jabar dan menginstruksikan seluruh PNS Jabar, mari melaksanakan kewajiban bela negara tepat pada waktunya, ditunggu sampai tanggal 31 Maret 2021. Lapor SPT tanpa repot dengan e-filing,” ujar Ridwan Kamil disaksikan Kepala Kantor Wilayah DJP Jawa Barat I Erna Sulistyowati, di Gedung Pakuan Bandung, Senin (1/3/2021).

Menurut Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu, membayar pajak dan melaporkan SPT tahunan adalah kewajiban warga negara. “Kita mau membangun jalan, jembatan, dan rumah sakit dari mana kalau bukan dari pajak. (Pemimpin) harus jadi teladan, makanya saya sudah lapor menggunakan e-filing, lengkap, dan lancar,” katanya.

Kang Emil menjelaskan, dengan melaporkan secara daring melalui e-filing, data langsung terekam di sistem DJP dan bukti penerimaan SPT elektroniknya pun akan diterima sesaat setelah proses pelaporan selesai.

Dia menambahkan, penerimaan pajak memiliki peran penting dalam pendapatan APBN, terutama di saat keadaan negara terbebani akibat pandemi Covid-19. Pandapatan dari pajak yang dilaporkan warga, dapat membantu negara dalam pengadaan vaksin, dana bansos, dan program pemulihan ekonomi nasional.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga