oleh

18.006 Positif, Angka Penularan COVID-19 di Papua Bertambah

JAYAPURA – Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Provinsi Papua menyatakan, kasus warga yang terjangkit virus corona baru di provinsi tertimur Indonesia itu terus bertambah dan secara komulatif tercatat 18.006 orang.

Memang benar kasusnya bertambah 120 orang positif hingga seluruhnya mencapai 18.006 kasus, kata Jubir SGPP COVID-19 Papua dr. Silwanus Sumule di Jayapura, Sabtu.

Dijelaskan, saat ini warga yang dirawat akibat positif COVID-19 tercatat 2.114 orang dirawat di rumah atau di rumah sakit bagi sakit sedang dan berat.

Pasien positif yang sembuh tercatat 15.542 orang dan meninggal mencapai 350 orang.

Guna menekan terus bertambahnya warga yang terjangkit COVID-19, kata Sumule, masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan menggunakan air mengalir.

“Jangan pernah lalai menerapkan prokes terutama saat beraktivitas di luar rumah mengingat penyebaran virus masih terjadi ditengah masyarakat,” kata dr Sumule.

Jubir SGPP COVID-19 Kota Jayapura dr Nyoman Antari secara terpisah mengaku hingga Sabtu (27/2) jumlah warga yang positif tercatat 7.886 orang, sembuh 6.713 orang.

Saat ini warga yang dirawat akibat terserang virus corona baru itu 1.041 orang dan meninggal 132 orang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga