oleh

Demon Slayer Tayang di Bioskop Amerika

JAKARTA – Film animasi “Demon Slayer: Mugen Train” asal Jepang yang sudah tayang di Indonesia akhirnya dipertontonkan di bioskop Amerika Serikat, Jumat waktu setempat, dan memukau penggemar di Florida.

Film yang diangkat dari manga dan serial televisi animasi ini meraup pendapatan lebih dari 350 juta dolar AS di Jepang, meski pembatasan COVID-19 diberlakukan, melampaui animasi “Spirited Away” dari Hayao Miyazaki yang memenangi Oscar, hanya dalam kurun dua bulan dan menjadi anime Jepang paling sukses sepanjang masa.

“Filmnya melampaui ekspektasi, saya menangis,” kata penonton Alex Acosta seperti dikutip dari Reuters. “Animasinya bagus sekali. Ceritanya juga bagus, saya suka.

Animasi ini diangkat dari manga karya Gotoke Koyohara yang memulai debutnya di majalah “Weekly Shonen Jump” pada Februari 2016 dan telah terjual 120 juta kopi dalam semua format. Selain itu, anime 26 episode berlatar belakang abad ke-20 Jepang berdasarkan manga menjadi sensasi viral setelah disiarkan di berbagai platform Internet.

“Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Mugen Train” mengisahkan perjalanan Tanjiro, Nezuko, Zenitsu dan Inosuke yang diminta membantu pendekar pedang terkuat di dalam Korps Pembunuh Iblis, Flame Hashira Kyojuro Rengoku di dalam kereta Mugen.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga