oleh

10 Manfaat Penting Daut Mint Bagi Kesehatan

JAKARTA – Jenis daun mint merupakan salah satu tumbuhan herbal tertua yang banyak dikenal manusia karena selain memiliki khasiat untuk berbagai macam pengobatan daun ini juga digunakan untuk berbagai bahan kuliner. Daun mint kaya akan sumber polifenol dan memiliki aroma yang khas. Daun mint juga rendah kalori, mengandung protein dan lemak dengan jumlah yang rendah.

Daun mint sendiri memiliki vitamin A, nC, dan B-kompleks yang meningkatkan kesehatan kulit dan meningkatkan kekebalan, kaya akan zat besi, kalium, mangan yang meningkatkan hemoglobin, dan fungsi otak.

Mengunyah daun mint membantu meredakan kembung dan gas. Minyak esensial yang terkandung dalam daun mint juga dapat bermanfaat untuk mengatasi masalah sakit gigi. Seperti lansiran Indian Express, berikut ini adalah beberapa manfaat lain dari daun mint yaitu:

1. Meningkatkan pencernaan
Kaya akan antioksidannya, mentol, dan fitonutrien yang membantu pencernaan makanan pada enzim. Minyak esensial dalam mint memiliki efek antibakteri dan antiseptik yang kuat yang menenangkan kram perut dan membantu meredakan keasaman dan perut kembung.

2. Mengobati asma
Dapat mengobati asma karena dalam mint terkandung jenis metanol yang bertindak sebagai dekongestan, membantu melonggarkan lendir yang terkumpul di paru-paru dan juga mengecilkan selaput bengkak di hidung agar anda lebih mudah bernapas. Saat menggunakan daun mint, pastikan tidak terlalu banyak, jika tidak, saluran udara anda akan teriritasi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga