Mendadak Wamil, Begini Spekulasi EXO-L Mengenai Chanyeol EXO, Jangan-Jangan Karena Hal Ini

JAKARTA – Member boyband EXO, Park Chanyeol dikonfirmasi akan mulai  menjalani wajib militer (wamil) terhitung 29 Maret 2021 mendatang.

SM Entertainment, agensi yang menaungi EXO telah mengonfirmasi hal tersebut pada 26 Februari. Dalam pernyataan resminya, SM Entertainment mengonfirmasi, “Chanyeol akan mendaftar sebagai tentara aktif pada 29 Maret.”

Agensi melanjutkan, “Lokasi dan waktu pendaftarannya tidak akan diungkapkan, dan tidak ada acara khusus yang akan diadakan.”

Park Chanyeol akan menjadi anggota EXO kelima yang mendaftar wajib militer setelah Xiumin dan D.O. yang telah selesai tugas dan Suho serta Chen yang saat ini masih bertugas.

Padahal, beberapa hari sebelum berita wajib militernya, Chanyeol menulis surat terbuka untuk penggemar dan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada EXO-L, penggemar setianya.

EXO-L pun menyambut surat tersebut dan menyatakan kebahagiaannya setelah Chanyeol lama “menghilang”. Sejak empat bulan lalu, Chanyeol tidak muncul setelah terkena rumor yang menyatakan bahwa ia memiliki seorang pacar dan baru saja putus dengan sang pacar setelah selingkuh dengan sepuluh wanita lain.

Spekulasi Chanyeol EXO yang “Mendadak Wamil”

Salah seorang EXO-L di twitter menyatakan keterkejutannya dan berspekulasi bahwa pendaftaran Chanyeol yang terkesan tiba-tiba merupakan dampak dari rumor tersebut.

Untuk gelombang pendaftaran 29 Maret, tentara harus memulai prosedur mereka dalam akhir November. “Masalah” itu terjadi pada 29 Oktober dini hari. Ini berarti SM benar-benar meminta Chanyeol untuk mendaftar tepat pada saat itu, dia punya waktu sebulan untuk mempersiapkan diri, melepaskan mimpinya & memulai prosesnya,”tulisnya.

Ia juga mencantumkan jadwal pendaftaran peserta wajib militer agar terdaftar di angkatan Maret.

“Jadwal pendaftaran Maret-April.

Pendaftaran awal Desember ’20

Akhir pengumuman akhir 21 Januari **

Daftar Maret ’21

Akhir pendaftaran Desember ’20

Pengumuman final awal Maret ’21 **

Daftar April ’21

* tabel sumber MMA

** Pengumuman akhir setelah lulus pemeriksaan fisik & wawancara”

Fans lantas curiga bahwa pendaftaran Chanyeol EXO untuk menjalani wajib militer (wamil) mulai 29 Maret mendatang merupakan cara SM “mendepak” Chanyeol sementara. Pasalnya, Chanyeol sebelumnya tidak berencana untuk mendaftar wamil secepat itu. Sebab, Chanyeol masih memiliki sejumlah rencana untuk comeback dengan debut solo dan jadwal syuting film The Box. Jika Chanyeol menjalani wamil sejak akhir Maret, maka rencana perilisan album debut solonya dan aktingnya di film The Box terancam batal.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan