oleh

Dahlan Iskan Dukung Vaksin Nusantara dan Siap Jadi Sukarelawan Uji Klinis

JAKARTA – Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan meminta Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) mendorong upaya pengembangan vaksin buatan dalam negeri. Salah satunya Vaksin Nusantara. Lembaga pemerintah ini diharapkan memberikan ruang yang sama bagi vaksin Nusantara seperti halnya Sinovac yang telah digunakan masyarakat Indonesia.

“Mungkin sebaiknya BPOM didorong untuk adil dengan memberikan fasilitas yang sama seperti saat vaksin Sinovac akan digunakan,” kata Dahlan dalam Beranda Ruang Diskusi yang dipandu Eko Ardiyanto, jurnaliis I-News TV dan diadakan secara virtual dengan tema “Setahun Pandemi, Apa Kabar Vaksin Anak Bangsa?”.

Menurut Dahlan harus ada perlakuan dan prosedur yang adil dan fair terhadap Vaksin Nusantara seperti yang diterima Sinovac.

“Fair dalam artian kemudahan apa, fasilitas apa, yang pernah diberikan kepada Sinovac, itu juga harus diberikan kepada vaksin nusantara ini, minimal itu,” sambung Dahlan yang mengaku mendukung Vaksin Nusantara hingga bersedia menjadi sukarelawan uji klinis tahap II.

Dahlan menambahkan vaksin Nusantara yang digagas Mantan Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto kini menunjukkan perkembangan menggembirakan setelah lulus uji klinis tahap pertama.

Vaksin Nusantara berbeda secara metode penggunaan dibanding vaksin lain, sehingga disebut vaksin terapi. Vaksin terapi ini mampu mengalahkan Covid-19 dengan hanya sekali pakai, sehingga lebih awet dan murah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga