oleh

Jelang Olimpiade Tokyo 2021 dan Paris 2024, Luhut Dorong PB PASI Fokus Persiapan

JAKARTA – Dalam rapat virtual Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) hari Jumat, Ketua Umum Luhut Binsar Pandjaitan menginstruksikan anggotanya agar fokus melakukan persiapan untuk mengikuti Olimpiade Tokyo 2021 dan Olimpiade Paris 2024.

“Pembibitan dan program persiapan untuk Olimpiade 2024 harus kita mulai sejak sekarang. Kita harus melihat potensi bibit-bibit atlet dari seluruh penjuru Indonesia, sehingga semuanya terprogram dengan baik,” ujar Luhut melalui keterangan tertulisnya, Sabtu.

Untuk persiapan Olimpiade 2021 di bulan Juli, PB PASI memastikan akan mengirim sejumlah atlet dan pelatih untuk menjalani “training camp” di China selama tiga bulan.

Program latihan ini sebagai bentuk strategi PB PASI untuk mewujudkan target di Olimpiade dan juga SEA Games.

PB PASI sengaja memilih China karena saat ini level prestasi atlet mereka masih berada di atas Indonesia. Program ini diyakini mampu memberikan pengalaman dan latihan yang efektif agar terbiasa menghadapi lawan kelas dunia.

Sehubungan dengan cedera yang dialami Zohri sebelumnya, Luhut sudah membahasnya dengan Sekretaris umum Tigor M Tanjung. Program pemulihan pasca operasi juga berjalan dengan sangat baik.

“Tim dokter dan pelatih menilai pemulihan Zohri bisa berlangsung lebih cepat dari yang diperkirakan,” Luhut mengungkapkan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga