Cedera Punggung, Nadal Gagal Tampil di Panggung Acapulco

JAKARTA – Rafael Nadal pasrah karena bakal gagal tampil di “panggung” ATP Acapulco pada Maret nanti.

Dirinya dikabarkan alami cedera punggung, lalu imbas dari cedera tersebut sekaligus memupus kesempatan berlaga di turnamen lainnya, seperti di Rotterdam pekan depan.

“Saya benar-benar meminta maaf karena tidak bisa tampil Acapulco 2021,” tulis pemain berusia 34 tahun itu dalam sebuah posting di Twitter.

Bahkan, pemain tenis urutan kedua dunia tersebut pun berkemungkinan tidak akan bertanding hingga turnamen Masters pertama musim ini yang akan dimulai pada 24 Maret 2021 di Miami.

“Ini adalah tahun yang sulit untuk kita semua, dan dengan kondisi kesehatan saya yang seperti ini, dengan cedera punggung, tidak memungkinkan bagi saya untuk melakukan perjalanan jauh,” ujar Nadal.

“Saya suka Acapulco. Saya sudah mengikuti turnamen itu selama empat tahun terakhir. Sayangnya, tahun ini saya tidak bisa berpartisipasi. Semoga saya bisa tampil lagi disana pada 2022,” tutur peraih tiga gelar juara Acapulco pada 2005, 2013 dan 2020 itu.

Nadal merasa sangat terganggu dengan cedera punggung yang dialaminya selama di Melbourne, sehingga ia kalah dari Stefanos Tsitsipas pada perempat final Australian Open.

Bintang Spanyol pemegang 20 gelar juara Grand Slam itu bisa saja turun dari peringkat kedua jika runner up Australian Open Daniil Medvedev melaju ke final di Rotterdam. (antara)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan