Sembuhkan Jerawat Dengan Terapi Lidah Buaya

JAKARTA – Jerawat menjadi sebuah penyakit umum bagi beberapa orang. Dimana beberapa penyebabnya adalah kulit sensitif, polusi atau zat-zat kimia yang biasanya terkandung dalam kosmetik.

Masalah jerawat umumnya tidak hanya untuk wanita, tetapi juga pria. Ada berbagai pengobatan, baik modern atau herbal untuk mengatasi jerawat. Salah satunya, anda bisa mengatasinya dengan bahan alami seperti tanaman lidah buaya (aloe vera).

Selain yang diilansir dari laman Genpi.co bahwa lidah buaya merupakan solusi masalah jerawat juga bisa sebagai pelembab kulit dan memberikan kilau alami. Lidah buaya juga digunakan untuk menyembuhkan luka dan memberikan bantuan dari sengatan matahari dan kulit kering sehingga wajah kembali glowing.

Lidah buaya telah terkenal dengan khasiat obatnya diberbagai belahan dunia. Selanjutnya, orang menyadari selain manfaat kesehatan yang nyata, lidah buaya bisa bertindak sebagai terapi herbal untuk banyak masalah kulit lainnya. Dimana semua manfaat ini bermuara pada keberadaan antioksidan kuat dalam lidah buaya seperti vitamin A, C dan E.

Kandungan tersebut berfungsi untuk melawan radikal bebas sekaligus menyegarkan kulit.  Asam salisilat yang ada dalam lidah buaya memberikan sifat anti-bakteri dan anti-inflamasi. Dengan demikian, ini membantu melawan bakteri penyebab jerawat, dan menenangkan kulit yang meradang dan teriritasi.

Dalam sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2014, peneliti menyimpulkan kombinasi gel lidah buaya (50 persen) dan retinoid topikal (0,05 persen) hal ini cukup efektif untuk pengobatan jerawat ringan hingga sedang.

Cara menggunakannya:

Pertama yang dibutuhkan adalah gel lidah buaya murni. Potong kedua sudut tanaman daun lidah buaya dan iris di tengahnya.

Selanjutnya, segera ambil ekstrak gel lidah buaya, dan kumpulkan dalam mangkuk. Cuci muka dan keringkan. Tanpa dicampur bahan lainnya, oleskan gel lidah buaya murni pada area yang berjerawat.

Terakhir, biarkan semalaman. Cuci bersih di pagi hari. Bila masih bermasalah, kamu bisa kunjungi dokter untuk mengatasi jerawat. (genpi/jpnn).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan