oleh

Perlu Kamu Tau, Perbedaan Posisi Mengemudi Malam Hari dan Siang Hari

BANDUNG – Berkendara dalam posisi yang nyaman akan membuat Anda tidak cepat lelah dan nyaman. Banyak ragam faktor untuk menciptakan hal ini, yang terpenting dilakukan adalah mengatur posisi mengemudi.

Banyak yang meremehkan posisi duduk di dalam mobil terutama bagi pengemudi yang dianggap tidak penting, tanpa mengindahkan aturan yang aman, asal nyaman saja.

Namun ternyata tidak seperti itu, posisi duduk saat mengemudi mempunyai cara dan aturan yang aman. Bila cara dan posisi mengemudi sudah benar, maka Anda pasti akan merasa nyaman dan tentunya aman selama di perjalanan.

Berikut ini beberapa tips cara dan posisi mengemudi yang benar menurut Rifat Sungkar

Posisi ergonomis

“Saat mengemudi itu paling penting adalah soal posisi duduk harus benar-benar ergonomis. Pastikan punggung menempel dengan back rest atau sandaran jok. Selain itu, sesuaikan sandaran sehingga Anda bersandar pada sudut sekitar 100 derajat,” ujar Rifat Sungkar yang juga jadi Brand Ambassador Mitsubishi Motors di Indonesia.

Duduk bersandar pada sudut ini akan menurunkan tekanan pada punggung bagian bawah sehingga akan membuat aktivitas mengemudi menjadi nyaman. Perlu diingat, sebaiknya atur posisi duduk seperti itu sebelum melakukan perjalanan agar Anda merasa nyaman.

Perhatikan posisi tangan

Posisi tangan berperan penting karena selama perjalanan tangan yang akan mengendalikan roda kemudi dan tuas persneling. Ada baiknya untuk berpegang teguh pada aturan posisi arah jam 9 dan arah jam 3.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga