oleh

Kebiasaan Buruk yang Dapat Memicu Radang Tenggorokan

JAKARTA – Beberapa jenis makanan yang biasa dikonsumsi dapat menyebabkan radang tenggorokan. Bagaimana tidak, redang tenggorokan dapat akibatkan beberapa hal seperti tubuh terasa tidak enak, makan dan minum juga menjadi sulit.

Nah berikut, beberapa kebiasaan yang bisa menimbulkan radang tenggorokan. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co. ialah:

1.Makanan asam
Makanan yang mengandung rasa asam akan menyebabkan iritasi pada tenggorokan, sehingga terjadilah peradangan. Apalagi, makanan asam bisa meninbulkan GERD yang membuat asam lambung naik ke tenggorokan, sehingga memicu radang. Jadi kurangilah makan makanan asam terlalu banyak.

2. Makan pedas
Sering mengonsumsi pedas sangat berisiko membuat radang tenggorokan.
Sangat jelas bahwa terlalu banyak mengkonsumsi makanan pedas dan tidak tersortir dengan baik bisa memicu infeksi, sehingga terjadilah radang tenggorokan.

3. Merokok
Kebiasaan merokok menjadi salah satu penyebab sakit atau radang pada tenggorokan. Selain itu yang lebih parah rokok dapat beresiko meningkatkan tumor atau lesi pada tenggorokan. Dan jika dibiarkan dapat menimbulkan bahaya awal kanker. Untuk itu, sebaiknya berhentilah merokok. (genpi/jpnn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga