Dijuluki ‘Rumah Seni’ Hingga ‘Villa Berdarah’, Inilah Fakta Menarik Roemah Tjimanggis

DEPOK – Sebuah bangunan tua yang terletak di Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos ternyata menyimpan sejumlah cerita menarik. Warga setempat bahkan menjuluki gedung tua tersebut dengan nama ‘villa berdarah’.

Berawal dari ceceran informasi yang beredar luas di dunia maya, membuat penasaran seperti apa rupa bangunan tua yang jadi perbincangan warga tersebut.

Wartawan Jabarekspres.com akhirnya memutuskan untuk menelusuri seluk-beluk lokasi situs tersebut.

Setelah beberapa saat melakukan pencarian, akhirnya sampailah di lokasi bangunan bersejarah itu sekira pukul 15.50 WIB.

Di lokasi, wartawan bertemu sejumlah warga yang saat itu sedang melakukan aktivitas sehari-hari.

Tak menunggu lama, awak media langsung menemui salah seorang warga bernama Yuyuh, 42, yang rumahnya berada tepat di belakang gedung tua tersebut.

Dari Yuyuh, sejumlah informasi terkait situs seni itu pun akhirnya tergali.

 

  1. Roemah Tjimanggis Jadi Lokasi Syuting Film Horor

Yuyuh bercerita, bangunan lawas itu dulunya sempat ramai didatangi kalangan artis untuk kegiatan shooting dan pembuatan film.

Setelah didalami, ternyata tempat tersebut memang sengaja dipilih sejumlah industri perfilman sebagai tempat pembuatan ‘film horor’.

“Dulu banyak artis sering datang ke sini – maksudnya ke gedung tua bernama ‘Roemah Tjimanggis’ itu – untuk kegiatan shooting,” kata Yuyuh kepada wartawan saat ditemui di rumahnya, Jumat (26/2).

 

2. Roemah Tjimanggis Punya Nama Lain

Warga sekitar menamai Roemah Tjimanggis dengan sebutan ‘Rumah Seni’. Hal itu tak lepas dari desain gedung yang dihiasi dengan sejumlah ukiran atau ornamen bercorak khas kerajaan masa lampau.

Bukan hanya sebagai rumah seni, warga juga, kata Yuyuh, kerap menyebutnya dengan sebutan ‘vila berdarah’.

“Warga sini menjulukinya Vila Berdarah,” ujarnya meyakinkan.

Karena penasaran, awak media pun meminta narasumber untuk menceritakan kisah bangunan tua tersebut hingga mendapat julukan sebagai Vila Berdarah.

“Jadi begini, itu rumah memang angker, pokoknya seram. Warga sini enggak ada yang berani dekat-dekat dengan rumah ini,” timpal Yuyuh.

 

3. Kejadian Aneh di Sekitar Roemah Tjimanggis

Seakan belum cukup menyeramkan dengan tampilan lawasnya, orang-orang yang berada di sekitar rumah yang lekat dengan atmosfer horor itu juga pernah mengalami kejadian mistis.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan