5 Tips Taklukkan Hati Sang Calon Mertua

JAKARTA – salah satu dari banyak hal ketakutan sesorang wanita dalam hubungan adalah menghadapi calon mertua. Karena suksesnya suatu hubungan mesti dilandasi dengan izin resmi dari orang tua pasangan. Namun Anda tidak perlu takut. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar calon mertua sayang kepada Anda. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1.Kenali keluarga pasangan terlebih dahulu
Kalian bisa melakukan riset kecil sebelum bertemu dengan calon mertua. Seperti coba tanyakan pada pasangan bagaimana latar belakang keluarganya, mulai dari kegiatan yang sering dilakukan, kesibukan mereka, hingga sejarah singkat keluarga pasangan. Karena dengan mengenali kebiasaan-kebiasaan kecil dan unik dari keluarga pasangan sekaligus juga bisa menjadi salah satu kunci kesuksesan kalian dalam menaklukkan hati sang calon mertua.

2. Perkenalkan diri secara tidak berlebihan
Kenalkan dirimu secara singkat dan tidak berlebihan. Jangan juga terlalu sering membicarakan tentang diri sendiri. Terlalu memilih pakaian yang sesuai juga perlu untuk dilakukan. Masalah pakaian sebenarnya bukan masalah besar. Akan tetapi, jika kalian memilih pakaian yang salah untuk mendatangi acara keluarga, rasa malunya pasti tidak akan hilang.

3. Awali pembicaraan Coba mulai awali pembicaraan dengan calon mertua kalian.
Coba tanyakan kesibukan mereka belakangan ini, hobi mereka, hingga makanan favorit. Tak hanya untuk mencari fakta baru tentang mereka, mengawali pembicaraan juga bisa menunjukkan ketertarikan kalian dalam mengenal mereka.

4. Tunjukan sisi terbaik diri
Dalam memperkenalkan diri sendiri, kalian bisa menceritakan prestasi yang pernah diraih. Mulai dari kegiatan utama di kampus atau mungkin prestasi kalian di kantor. Akan tetapi, jangan sampai kalian mendominasi percakapan atau menceritakan prestasi kalian dengan nada angkuh.

5. Jangan sungkan membantu
Menjadi tamu yang baik juga merupakan salah satu cara yang bisa memikat hati calon mertua. Kalian bisa membawa buah tangan saat berkunjung ke rumah pasangan kalian. Jangan sungkan membantu pada saat acara berlangsung. Kalian bisa menawarkan diri untuk melakukan hal kecil, seperti menyiapkan peralatan makan di meja makan. (genpi/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan