oleh

Polsek Pacet Rekrut Pedagang Keliling Jadi Duta Tertib Bermasker

CIANJUR – Sekitar 300 pedagang keliling di wilayah Kecamatan Cipanas dan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, direkrut menjadi duta kampanye tertib bermasker oleh kepolisian setempat.

Ia mengatakan, pedagang keliling seperti pedagang sayur dan jajanan anak yang setiap hari menyusuri permukiman untuk menjajakan dagangan bisa menyosialisasikan protokol kesehatan (prokes) hingga ke pelosok kampung.

“Pedagang keliling di Kecamatan Cipanas dan Pacet, yang merupakan kawasan ramai termasuk dari pendatang, direkrut dan dijadikan duta masker untuk menyosialisasikan protokol kesehatan, terutama penggunaan masker mulai dari tingkat desa hingga RT,” kata Kepala Kepolisian Sektor Pacet AKP Galih Apria saat dihubungi pada Kamis, (25/2).

Hal ini dilakukan untuk mendukung penerapan PPKM Mikro dan menyosialisasikan prokes hingga ke desa-desa. Sebanyak 300 orang pedagang menjadi duta kampanye tertib bermasker di daerah tersebut.

“Masih tingginya angka penularan selama beberapa bulan terakhir menjadi motivasi untuk membantu pemerintah menekan angka penularan, terlebih dengan diterapkannya AKB plus mikro di dua kecamatan ini, sehingga 300 orang pedagang kami rekrut menjadi duta masker,” katanya.

Para pedagang keliling, menurut dia, akan dikerahkan untuk menyosialisasikan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19 dalam kehidupan sehari-hari di 14 desa.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga