oleh

Manchester City Gasak Borussia Moenchengladbach 2-0

BUDAPEST – Dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang digelar di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hongaria, Rabu (25/2) waktu setempat. The Citizens keluar jadi pemenang.

Manchester City berhasil menggasak klub asal Bundesliga, Borussia Moenchengladbach 2-0 tanpa balas.

Kedua gol  tersebut dilesatkan Bernardo Silva dan Gabriel Jesus. Kemenangan ini menjadi bekal penting The Citizens di leg kedua, karena menabung agregat gol.

Adapun jalannya pertandingan, awalnya berjalan monoton. Gladbach cenderung lebih banyak disibukkan menggalang pertahanan sejak menit pertama.

Termasuk ketika Matthias Ginter menghalau tembakan Raheem Sterling pada menit ke-6.

Lalu pada menit ke-27, Sterling kembali menebar ancaman. Hasilnya, dia mengajukan protes minta hadiah tendangan penalti setelah Ramy Bensebaini berusaha menjegal bola di dalam area terlarang.

Namun wasit Artur Manuel Soares Dias mengabaikan tuntutan tersebut.

City akhirnya membuka keunggulan dua menit kemudian, saat Silva berdiri dalam posisi yang tepat untuk menyambut umpan silang Joao Cancelo.

Tandukan tajam Cancelo tak mampu dihentikan kiper Yann Sommer.

Keunggulan 1-0 City tak bertambah hingga turun minum setelah Gladbach menebalkan barisan pertahanannya dan hal serupa terlihat pada awal babak kedua ketika mereka menggagalkan peluang Phil Foden dan Jesus.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga