Vaksinasi Tahap Kedua Diprioritaskan Bagi Lansia, Begini Kata Atalia Praratya

BANDUNG BARAT – Pada acara pembukaan private store tour dan media briefing di IKEA Kota Baru Parahyangan (KBP) pada Rabu (24/2). Istri dari Gubernur Jawa Barat, Atalia Praratya membahas sedikit terkait vaksinasi tahap kedua dengan target kelompok lansia di usia 60 tahun ke atas yang akan berpengaruh untuk menumbuhkan kesejahteraan ekonomi.

Menurutnya, pemerintah itu sangat baik sekali dalam menentukan siapa yang akan berhak lebih dulu untuk melakukan vaksinasi. Jadi mereka yang memang karena mudah merasa kecapean dalam melakukan pekerjaan dilapangan dengan berbagai macam hal (petani, gojek, dll) yang masih dilakukan untuk para lansia. Saat ini beliau melihat bahwa lansia itu rentan.

“Saya akan coba lakukan sosialisasi karena sesungguhnya ingin juga banyak sekali mereka sebagai warga masyarakat yang bertanya-tanya karena PKK ini bekerja di lapangan dan mereka menunggu,” ujarnya.

Dia menambahkan, akan ada sosialisasi dengan para lansia PKK terkait vaksinasi tahap kedua tersebut. Vaksinasi yang bertujuan untuk mensejahterakan dalam kondisi perekonomian. Karena para lansia ini sangat rentan sekali untuk terkena penularan Covid-19 disebabkan kondisi imun tubuhnya mudah menurun.

“Kita berharap, bahwa pemerintah itu juga bisa menyitir lansia-lansia memiliki risiko tinggi juga mereka yang mungkin lebih baik tinggal di rumah bisa istirahat tetapi mereka juga memang aktif lakukan kegiatan di masyarakat,” pungkasnya. (mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan