oleh

bjb DigiCash Permudah Pembayaran dan Mobilitas Harian Masyarakat Purwakarta

Purwakarta, 25 Februari 2021 – Dalam kondisi pandemi saat ini yang berdampak hampir di seluruh sektor perekonomian, diperlukan perubahan yang signifikan untuk dapat menstimulus perekonomian. Upaya ini termasuk memfasilitasi masyarakat agar dapat bertransaksi melalui Quick Response Indonesian Standard (QRIS) yang dapat meminimalisir kontak fisik dan sejalan dengan kampanye penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus COVID-19. Dalam rangka mewujudkan upaya pemerintah tersebut, bank bjb sebagai lembaga keuangan sekaligus mitra Pemerintah Daerah ikut mensukseskan upaya digitalisasi layanan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Purwakarta.

Bertempat di Kantor Cabang Purwakarta, bank bjb meresmikan kerja sama dengan Grab. Melalui kerja sama ini, penumpang Grab dapat membayar biaya perjalanannya melalui bjb DigiCash yang sudah dipasang di partisi plastik armada GrabBike dan GrabCar Protect. Melalui fitur bayar dengan QRIS, penumpang hanya perlu scan QRIS yang terpasang di partisi plastik GrabProtect melalui aplikasi bjb DigiCash.

bjb DigiCash, salah satu uang elektronik serbaguna keluaran bank bjb, dinyatakan dapat digunakan untuk bertransaksi di seluruh gerai yang memiliki logo QRIS. Bank Indonesia (BI) selaku pemegang otoritas QR Code uang elektronik mengeluarkan ketentuan bahwa QR Code yang ada di semua gerai dapat dipakai untuk segala jenis pembayaran uang elektronik yang berizin resmi melalui QRIS. Salah satunya, bjb DigiCash.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga