oleh

Perkembangan Penanganan Covid-19 di Kota Bandung, Kepala Dinkes Sebut Penyebaran Virus Alami Penurunan

BANDUNG – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Ahyani Raksanagara mengatakan, secara epidemiologi temuan kasus Covid-19 di Kota Bandung masih ditemukan, akan tetapi trennya menurun. Sementara dilihar dari tingkat kesembuhan cenderung meningkat dan angka kematian tidak melebihi angka nasional.

“Kejadian ini kan dari awal Maret 2020 sudah mau satu tahun dan sudah mengenai di seluruh wilayah, karena pergerakan aktivitas tidak dibatasi antar wilayah dan karena Kota Bandung ini kota jasa, kota terbuka, jadi resiko untuk penularan sangat tinggi dan pergerakan masyarakat sangat tinggi,” ungkapnya saat dihubungi, Rabu (24/2).

Menurut Ahyani, berdasarkan upaya yang telah dilakukan, pihaknya juga mampu menahan tidak terjadi ledakan di sistem kesehatan. “Kita secara konsisten melaksanakan 3T, jadi secara konsisten kita tracing dilakukan, lab dengan kemandirian punya BSL-2, kemudian treatment kita dapat menangani di rumah sakit, dan tingkat keterisian sekarang di 60%, kita tidak pernah sampai di atas 100% sehingga tida dapat ditangani,” jelasnya.

Ahyani menambahkan, adapun tantangan yang saat ini dihadapi berkenaan dengan ruang isolasi bagi yang bergejala maupun gejala ringan. Tak ayal, hal tersebut membuat Pemkot Bandung mendorong keberadaan ruang isolasi di kewilayahan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga