oleh

Giroud ‘Balik Bandung’, Chelsea Menang, Atletico Madrid Murung

BUKARES – Sepakan akrobatik ‘balik bandung’ atau tendangan salto yang diciptakan Olivier Giroud bukan hanya memperlihatkan gol kelas dunia, melainkan juga bikin Chelsea menang 1-0 atas Atletico Madrid, pada leg pertama 16 Besar Liga Champions di National Arena, Bukares, Rumania, Rabu (24/2).

Giroud memecahkan kebuntuan pada menit ke-68 lewat penyelesaian akrobatik yang memperdaya kiper Jan Oblak.

Wasit Felix Byrch awalnya menganulir gol tersebut karena dugaan offside, tetapi setelah berkonsultasi dengan VAR ia akhirnya mengesahkan keunggulan Chelsea itu.

Baca Juga:  Oknum Bobotoh Rusak Graha Persib, Kang Emil: Itu Contoh Akhlak Buruk

Atletico sempat hampir mendapat durian runtuh ketika Saul Niguez mampu menutup jalur umpan sapuan kiper Edouard Mendy, beruntung bagi Chelsea bola yang memantul tidak mengarah ke gawang dan mampu dibuang oleh Marcos Alonso.

Lantas pada menit ke-15 Luis Suarez mampu mencuri bola dari penguasaan Antonio Ruediger mengirim umpan tarik yang berusaha diselesaikan oleh Thomas Lemar di area tiang jauh, tapi tekanan dari Callum Hudson-Odoi membuat penyelesaian melenceng dari sasaran.

Baca Juga:  Berbagi Berkah Ramadan, LDII Jabar Bagikan Puluhan Ribu Paket Takjil

Dua peluang melenceng itu mewakili permainan Atletico yang tak mampu menemui satu sasaran pun dalam hanya enam percobaan tembakan yang mereka lepaskan sepanjang laga.

Sebaliknya, Chelsea tampil cukup berani dengan mendominasi 63 persen penguasaan bola dan lebih baik dalam upaya menyelesaikan peluang-peluang mereka di sepertiga akhir lapangan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga