oleh

Kapolres Sumedang Akan Bangun Jembatan Gantung Sepanjang 90 Meter

SUMEDANG – Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Rubbyanto rencanakan akan membangun jembatan gantung sepanjang 90 meter di Dusun Legok Picung, Sumedang.

Diketahui bahwa jembatan sepanjang 90 meter yang akan dibangun Kapolres Sumedang tersebut nantinya Desa Ciherang Kecamatan Sumedang Selatan dengan Desa Cimarias Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang.

Pembangunan jembatan gantung di Dusun Legok Picung nantinya yang menghubungkan Desa Ciherang, Kecamatan Sumedang Selatan dengan Desa Cimarias, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang,” kata Eko saat diwawancarai pada Selasa (23/2).

Kata Eko, pihaknya telah berkordinasi dengan pihak luar terkait pembangunan jembatan gantung sepanjang 90 meter.

“Kami telah berkordinasi dengan Ketua Vertical Rescue Indonesia saudara Tedi Ixdiana mengenai pembangunan jembatan gantung di Dusun Legok Picung,” ujarnya.

Eko menjelaskan bahwa dibangunnya jembatan tersebut karena jembatan yang menghubungkan dua desa itu sebelumnya telah rusak.

“Jembatan yang menghubungkan kedua desa tersebut rusak akibat kena banjir dan tidak terpakai lagi untuk akses jalan masyarakat,” imbuhnya.

Dalam pemaparannya, Eko menuturkan bahwa akibat dari rusaknya jembatan tersebut berdampak kepada akses warga desa yang harus menempuh jarak lebih jauh.

“Akibat jembatan rusak, saat ini masyarakat ke dua desa harus menempuh jarak 2 sampai 3 kilo meter untuk sampai ke desa tersebut karena harus memutar arah memakai jalan yang lain,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga