oleh

Dinkes Kabupaten Bandung Barat Terima 22.700 Dosis Vaksin Covid-19

NGAMPRAH – Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat telah menerima distribusi vaksin COVID-19 dari Pemprov Jawa Barat sebanyak 2.270 vial atau setara dengan 22.700 dosis vaksin Covid-19.

Dosis vaksin Covid-19 tersebut nantinya akan diperuntukkan bagi 19 ribu sasaran, terdiri dari pelayan publik, lansia tenaga kesehatan, dan non tenaga kesehatan, pedagang, guru, TNI/Polri, serta wartawan.

Kepala Bidang P2P pada Dinas Kesehatan Bandung Barat Mulyana mengatakan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sendiri masih belum dipastikan kapan.

“Sudah terima dosis terbaru untuk 19 ribu sasaran, tapi kalau dosis vaksinnya tidak ada yang rusak atau terbuang bisa untuk 22 ribu orang. Rencananya besok, tapi baru akan dipastikan nanti malam,” ungkap Mulyana saat dihubungi, Rabu (24/2).

Mulyana menyebut saat ini belum ada data para penerima vaksin secara keseluruhan sebab pendataan dilakukan secara topdown. Namun pihaknya tetap melaksanakan vaksinasi berdasarkan data real.

“Selama sudah ada data by name by adress dan NIK-nya ada, maka vaksinasi tetap kita laksanakan. Kalau baru ada 100 ya berarti segitu dulu, besok menyusul lagi sampai tercapai semua targetnya,” kata Mulyana.

Soal jumlah dosis yang tak sesuai dengan penerimanya, Mulyana menjelaskan jika hal itu berdasarkan kondisi vial vaksin Covid-19 yang diterima.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga