oleh

Sejumlah Tempat Hiburan Malam Membandel, Tes Rapid Antigen Akan Digelar

BANDUNG – Tempat hiburan malam kerap kali berdalih bahwa di beberapa tersebut tidak ada pengunjung yang kedapatan positif Covid-19. Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung, Agus Priono.

Menurutnya, penerapan protokol kesehatan di tempat hiburan malam yang sering tidak diindahkan dapat berpotensi menyebabkan penyebaran virus SARS-CoV-2. Oleh sebab itu, kata Agus, pihaknya berdama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung berencana akan menggelar tes acak Covid-19 bagi pengunjung tempat hiburan malam.

“Meskipun setiap pemilik (pelaku usaha, red) bilang tidak pernah ada kasus di tempat hiburan, itu karena tidak pernah ada pemeriksaan. Kami akan kerja sama dengan Dinkes, lakukan minimal rapid tes antigen agar mengetahui bahwa di kerumunan itu potensi kasus positif akan ada,” ungkapnya kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Selasa (23/2).

Agus menuturkan, tes tersebut rencananya akan digelar di beberapa tempat hiburan malam di Kota Bandung. Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Bandung, khususnya di tempat hiburan malam yang bandel dan melanggar jam operasional serta protokol kesehatan.

Agus juga turut membeberkan beberapa protokol kesehatan yang sering dilanggar selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) proporsional.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.