oleh

Lelang Jabatan Sepi Peminat, BKPSDM KBB Pilih Opsi Perpanjang Jika Tak Penuhi Kuota

NGAMPRAH – Menjelang penutupan tahap pendaftaran dalam proses lelang jabatan atau open bidding untuk mengisi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemkab Bandung Barat sepi peminat.

Dari formasi yang dibutuhkan untuk menduduki posisi jabatan setingkat eselon 2 ini, ada lima Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yakni Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Kesehatan, Badan Pendapatan Daerah, Badan Pemadam Kebakaran dan Keselamatan serta Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik, namun baru tujuh orang yang mendaftar.

“Masih ada waktu sehari lagi (pendaftaran). Kemungkinan besok (hari ini) ramainya menjelang penutupan pendaftaran,” ujar Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bandung Barat, Asep Ilyas, Senin (22/2).

Asep menjelaskan, mekanisme open bidding kali ini dilaksanakan secara online mengingat kondisi pandemi Covid-19. Para pejabat yang berminat mengikuti seleksi, bisa daftar pada link panitia seleksi (pansel) dan meng-upload persyaratannya.

Sesuai ketentuan yang berlaku, untuk peserta open bidding ini, satu SKPD harus diikuti minimal 4 orang. Jika pada saat jatuh tempo penutupan pendaftaran atau 23 Februari 2021 masih kurang peminatnya, maka diperpanjang lagi masa pendaftarannya hingga lima hari ke depan.

“Kalau pada saat masa perpanjangan itu masih saja kurang peminatnya, tahapan bisa dilanjutkan. Sekalipun, pesertanya hanya dua orang,” ucapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.