oleh

4.900 Unit Rumah Subsidi untuk Guru, Klaim Sejahterakan Tenaga Pendidik

BANDUNG – Pemerintah melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat (Jabar), mengklaim punya komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan para guru maupun tenaga kependidikan di Jabar.

Sebagai bukti nyata, Pemerintah Provinsi Jabar meluncurkan program Bakti Padamu Guru (Bataru) berupa kepemilikan rumah bagi para guru.

Kepala Dinas Pendidikan Jabar Dedi Supandi mengatakan, program Bataru merupakan usaha konkret pihaknya untuk menggapai tujuan tersebut.

“Setelah kita berinovasi memberikan sertifikasi guru honorer untuk meningkatkan penghasilan, ini adalah inovasi lain yang dibutuhkan oleh para guru dan tenaga kependidikan, yaitu kepemilikan rumah,” kata Dedi-sapaan akrapnya-Dedi Supandi dilansir dari bisnis.com, Senin (22/2).

Baca Juga:  Belajar Tetap Lancar Lewat layar #KenapaNggak

Dedi menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan 4.900 unit rumah subsidi melalui program Bataru. Rumah tersebut kata dia, sudah mulai bisa dirasakan manfaatnya oleh para guru dan tenaga kependidikan di Jabar.

“Sebanyak 4.900 rumah sudah siap huni. Dari jumlah ini, sudah ada 1.800 pemohon dan per hari ini (Senin kemarin, red) sudah ada 250 yang sudah selesai proses,” ungkapnya.

Akan tetapi, rumah tersebut tidak diberikan secara cuma-cuma alias tidak gratis. Meski disubsidi, bagi guru yang ingin mendapatkan rumah tersebut harus merogoh kocek puluhan hingga raturan juta rupiah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga