oleh

Kabupaten Bandung Belum Melakukan Vaksin Lansia

SOREANG – Lansia di Kabupaten Bandung masih belum bisa mendapatkan vaksinasi Sinovac karena Pemkab memprioritaskan vaksinasi untuk pegawai pelayan publik.

“Lansia di Kabupaten Bandung belum diberikan vaksin, karena lansia diberikan prioritaskan pada daerah provinsi. Jadi untuk di Jawa Barat hanya di Kota Bandung,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bandung, Grace Mediana Purnami saat wawancara di Soreang, Selasa (23/2).

Grace mengatakan, untuk sasaran yang akan mendapat vaksinasi, sesuai dengan instruksi dari pimpinan bahwa untuk pelayanan publik, yaitu semua yang memberikan pelayanan kepada masyarakat. Diantaranya, TNI, Polri, kemudian dinas-dinas yang melakukan kegiatan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Tapi intinya kami akan berkoordinasi dulu, siapa yang menjadi prioritas pembagian pada vaksin kali ini,” kata Grace.

Dia juga menjelaskan, bahwa Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, saat ini telah menerima vaksin Sinovac sebanyak 6.430 vial. Satu vial terdiri dari sepuluh dosis. Oleh karena itu, total vaksin Sinovac yang diterima sebanyak 64.300 dosis, yang diperuntukkan untuk dua kali proses penyuntikan vaksin

“Tetapi ini kita bagi dua, untuk jumlah sasaran kurang lebih bisa untuk 30 ribuan, karena kita harus selesai menyuntikan dua kali,” jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar