oleh

Harga Sayur di Pasar Tanjungsari Alami Perubahan

SUMEDANG – Harga jengkol dan timun di pasar Tanjungsari, Kabupaten Sumedang mengalami penurunan harga pada Selasa (23/2).

Hal tersebut diakui oleh beberapa pedagang sayur di kawasan pasar Tanjungsari bahwa sejak satu minggu yang lalu beberapa harga jual sayur mengalami perubahan.

Salah seorang pedagang sayur di pasar Tanjungsari, Cecep Devi (28) mengatakan bahwa barang jualannya yang turun sama seperti penjual sayur lainnya yaitu jengkol dan timun.

Baca Juga:  Golkar Desak Aparat Hukum Berat Pelaku Rapid Test Antigen Bekas

“Jengkol sama bonteng (timun) turun, sama kaya (pedagang) yang lain, jengkol lagi turun dari minggu kemarinan,” kata Cecep saat diwawancarai di pasar Tanjungsari, Kabupaten Sumedang pada Selasa (23/2).

Ia melanjutkan bahwa turunnya harga jengkol di pasar Tanjungsari, Kabupaten Sumedang cukup jauh dari harga sebelumnya.

“Kalau jengkol sekarang harganya Rp 23 ribu, sebelum turun masih di harga Rp 35 ribu per kilo. Kalau bonteng (timun) kemarin harganya Rp 12 ribu per kilo, kalau sekarang lagi turun, jadi Rp 10 ribu per kilonya,” ujarnya.

Baca Juga:  Indonesia Berhasil Gagalkan Penyelundupan 22.230 Benih Lobster

Meskipun demikian, untuk harga sayuran yang lainnya kata Cecep masih berada di harga normal, tidak mengalami perubahan harga.

Kemudian dalam pemaparannya, Cecep sempat mengeluhkan pandemi Covid-19 yang belum juga usai, sehingga berdampak juga bagi penjualannya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga