oleh

Pemkab Bandung Jaga Toleransi Lewat Pembinaan Generasi Muda Lintas Agama

SOREANG – Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bandung A. Tisna Umaran mengatakan, kondusivitas wilayah Kabupaten Bandung terkait isu kerukunan antar umat beragama dinilai cukup baik. Namun menurutnya, kondisi aman dan nyaman tersebut harus terus dipupuk, terutama pada kalangan milenial.

“Di wilayah kita tidak ada hal yang mendesak, tapi justru kondisi aman dan nyaman ini harus terus dibina. Sikap toleransi harus terus dijaga, apalagi ini pesertanya generasi muda. Dari mulai dasar kita beri atmosfir, bagaimana mereka bisa berkomunikasi, bersilaturahmi dan berdiskusi lintas agama,” ujar Plh Bupati Tisna Umaran di sela kegiatan Fasilitasi Toleransi Kerukunan Hidup Umat Beragama Bagi Generasi Muda Lintas Agama di Grand Sunshine Hotel and Convention Soreang, Senin (22/02).

Dengan kegiatan fasilitasi tersebut, tutur Tisna Umaran, diharapkan tumbuh kesadaran, persatuan dan rasa saling menghargai di antara umat beragama. “Kegiatan ini sangat strategis. Komunikasi dan silaturahmi dalam forum seperti ini, merupakan tali untuk mempertemukan kita antar umat beragama. Seringnya berkomunikasi, bergaul dan berinteraksi, maka akan timbul toleransi,” tuturnya.

Pancasila sebagai ideologi, alat pemersatu dan pegangan hidup bangsa, lanjut Tisna, diimplementasikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung dengan membentuk Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.