PKS Jabar Lantik Ribuan Pengurus Baru Tingkat Kota-Kabupaten

BANDUNG – Ketua DPW PKS Jabar, Haru Suandharu melantik secara serempak sekitar 2.500 pengurus PKS tingkat Kota dan Kabupaten Se-Jawa Barat, Sabtu (20/2).

Pelantikan ini melanjutkan proses pelantikan pengurus tingkat provinsi setelah sebelumnya dilantik Jumat (12/2) pekan lalu, oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu.

Pelantikan dilakukan secara virtual serempak dan dihadiri Ketua Bidang Pembinaan Wilayah Banten, Jakarta dan Jawa barat (Banjabar) yang juga Wakil Ketua DPRD Jabar Achmad Ru’yat.

Sedangkan pengurus daerah yang dilantik meliputi pengurus Majelis Pertimbangan Daerah (MPD), Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan Dewan Etik Daerah (DED) se-Jawa Barat.

Perwakilan pengurus inti yang dilantik hadir secara offline di kantor-kantor DPD PKS kota dan kabupaten sedangkan yang lainnya mengikuti secara online dari rumahnya masing-masing. Hal ini dilakukan agar para kader tetap dapat menjaga protokol kesehatan.

Menariknya, hampir 20% pengurus yang dilantik berusia di bawah 30 tahun dan 30% perempuan.

Hal Ini menurut Ketua DPW PKS Jabar, Haru Suandharu menunjukan PKS serius melayani dan membidik segmen pemilih muda dan pemilih perempuan.

Lebih lanjut Haru meminta agar semua pengurus DPTD benar-benar bersama dengan semua komponen bangsa melayani masyarakat.

“Semua kader dan pengurus PKS senantiasa berdoa dan berusaha agar menjadi harapan serta samakin mampu mengadvokasi kebutuhan dan meringankan kesulitan yang sedang dihadapi masyarakat Jawa Barat,” jelas Haru, Sabtu (20/2).

Haru juga menegaskan pengurus PKS di kota dan kabupaten yang dilantik segera merapatkan barisan menyambut agenda-agenda kerja yang telah digariskan dalam kebijakan munas PKS.

“Untuk target kinerja pengurus, saya menekankan penambahan kader untuk bisa memenangkan Pemilu dan Pilkada Jawa Barat. Kedua hal ini merupakan agenda bersama yang harus menjadi perhatian bagi seluruh pengurus dan kader PKS di semua level,” tegasnya.

Pengurus periode sekarang ini memang unik karena bekerja dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Walau bekerja dalam keterbatasan karena kondisi pandemi Covid 19 , kita harus tetap bekerja melayani masyarakat, tentu dengan terus menjaga protokol kesehatan dengan sangat disiplin demi keselamatan bersama”, imbuh pria yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PKS DPRD Jabar ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan