Hari Ini Akhirnya Musda Partai Golkar Kabupaten Bandung Siap Digelar

SOREANG – Sempat beberapakali ditunda, hari ini pelaksanaan Muyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Bandung dipastikan siap digelar, Sabtu (20/2).

Salah satu agenda Musda tersebut yaitu akan menetukan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung lima tahun kedepan.

Terkait tahapan pendaftaran bakal calon (balon) ketua DPD Golkar Kabupaten Bandung, Sekretaris Steering Committee Musda X Golkar Kabupaten Bandung Iyep Hasanudin megungkapkan pihaknya telah melakukan penjaringan semenjak hari Rabu (17/2) hingga hari kemarin Jum’at (19/2).

“Tahapan pendaftaran bakal calon telah selesai mulai tanggal 17 hingga 19 Februari 2020 kemarin,” ungkap Iyep saat dikonfirmasi jabarekspres.com, Sabtu (20/2).

Iyep Hasanudin mengatakan bahwa ada dua anggota DPR yang telah mengambil formulir pencalonan ketua DPD Golkar Kabupaten Bandung tersebut adalah anggota DPR RI, Anang Susanto dan Ketua DPRD Kabupaten Bandung Sugianto.

“Ada dua anggota DPR yang telah mengambil formulir,keduanya mengambil Formulir secara diwakilkan,” ungkap Iyep

Selain itu, ada juga anak dari Anang Susanto yakni Ichsan Yansusan yang juga mengambil formulir pendaftaran bakal calon Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung.

Jadi sejauh ini hanya ada tiga nama kader yang muncul sebagai calon Ketua DPD Golkar Kabupaten Bandung.

Musda X Golkar Kabupaten Bandung pun dikabarkan akan berlangsung dengan pembatasan kepesertaan, hal ini tentu sesuai anjuran protokol kesehata di masa pandemi covid-19.

“Untuk kepesertaan yang hadir kami batasi, setiap utusan hanya satu orang sisanya bias mengikuti di zoom meeting di masing-masing daerah,” ungkapnya.

Terkait isu yang tersebar bahwa Dadang M Naser sebagai petahana yang akan kembali sebagai ketua DPD Golkar Kabupaten Bandung, ia menyebut hal itu juga diperbolehkan.

“Apapun dinamika yang terjadi, tergantung di forum Musda. Mau siapapun yang akan menjadi ketuanya, tentu adalah orang yang mampu membesarkan partai Golkar di Kabupaten Bandung,” pungkasnya.(mg9/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan