Wow! Inilah Kekayaan Cristiano Ronaldo

SEORANG Cristiano Ronaldo, tak dipungkiri lagi adalah salah satu pemain bola terbaik dunia dalam satu dekade terakhir, bahkan mungkin salah satu pemain bola yang terbaik dalam sejarah sepakbola. Dengan statusnya tersebut, adalah hal yang wajar jika Mega Bintang Portugal jadi pemain sepakbola terkaya saat ini. Ya, bisa dikatakan Cristiano Ronaldo adalah pemain sepakbola terkaya saat ini, melihat gaji yang dia dapatkan sebagai pemain dan sumber penghasilan dari berbagai bisnis dan sponsor.

Sepakbola Bukan Satu – satunya Sumber Penghasilan Ronaldo

Dilansir dari balipost.co.id, Cristiano Ronaldo memulai debutnya sebagai pemain sepakbola professional sejak tahun 2002 silam bersama dengan klub Portugal, Sporting CP. Setahun berselang, Ronaldo yang saat itu masih berusia 17 tahun direkrut Manchester United, sejak saat itulah karirnya perlahan melejit sampai puncaknya memenangkan Ballon d’Or usai mengantar Setan Merah memenangkan Liga Champions Eropa di tahun 2008.

Tahun ke tahun, karir Cristiano Ronaldo terus melejit, bermain sembilan tahun bagi Real Madrid, memenangkan empat Liga Champions Eropa, dan empat Ballon d’Or lainnya bersama raksasa La Liga Spanyol tersebut. Ronaldo kemudian ditebus Juventus pada bursa transfer musim panas tahun 2018 kemarin seharga 112 Juta Euro. Di Juventus, yang bersangkutan menjadi pemain bola dengan gaji termahal di Eropa, bahkan mungkin di Dunia.

Diketahui, gaji Cristiano Ronaldo di Juventus selama satu pekan tak kurang dari 500 Ribu Poundsterling atau nyaris 10 miliar rupiah! Namun faktanya, penghasilan atau kekayaan Ronaldo sendiri tak hanya berasal dari Sepakbola. Pemain berusia 34 tahun tersebut juga memiliki banyak bisnis pribadi dan juga terikat kontrak dengan sponsor-sponsor besar dengan nilai kontrak yang sangat besar.

Bisnis Pribadi Ronaldo yang Tak Sekadar Bisnis Sampingan

Cristiano Ronaldo tidak main-main dalam berinvestasi, dia menginvestasikan kekayaannya dalam jumlah yang sangat banyak untuk membangun bisnis pribadi, seperti diantaraya Hotel CR7, Selimut CR7, Underware CR7, Parfum CR7, Kaos Kaki dan masih banyak lagi bisnis lainnya yang mengalami perkembangan pesat selama beberapa tahun terakhir ini.

Kontrak CR7 dengan Banyak Brand Ternam

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan