oleh

Usai Pencopotan Jabatan Sebagai Kapolsek, Kompol Yuni Dimutasi Menjadi Perwira Menengah

BANDUNG – Kapolsek Astanaanyar  Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi yang diduga melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkoba bersama belasan anak buahnya telah dicopot dari jabatannya.

Polda Jawa Barat menunjuk Kompol Fajar H Kuncoro yang sebelumnya menjabat Kapolsek Cinambo untuk mengisi jabatan Kapolsek Astanaanyar. Keputusan itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Jawa Barat Nomor ST/267/II/KEP/2021 tentang pemberhentian dan dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Jawa Barat.

Baca Juga:  Setiap Bulan Ramadan, PMKS di Kabupaten Bandung Marak Bermunculan

“Yaitu Kapolsek Astanaanyar (Kompol YP) yang ada di Polrestabes Bandung ya. Kepada yang bersangkutan, tentunya kemarin sudah dilakukan pencopotan dari jabatannya sebagai Kapolsek,” kata Kapolda Jawa Barat Irjen Ahmad Dofiri di Polrestabes Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (18/2).

Kini Kompol Yuni, seperti tertuang dalam telegram itu, diputuskan untuk dimutasikan menjadi Pamen Yanma (Perwira Menengah Pelayanan Markas) Polda Jawa Barat dalam rangka pemeriksaan atas kasus dugaan keterlibatan penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga:  Suka Audiobook? Aplikasi Penyedia Audiobook Ini Segera Meluncur di Indonesia

Sementara itu, jabatan Kapolsek Cinambo sendiri kini diisi oleh AKP Asep Surahman yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Lengkong.

Irjen Ahmad Dofiri mengatakan, pihaknya tidak akan segan untuk menindak tegas siapa pun anggotanya yang terlibat dengan barang terlarang itu. Kompol Yni Purwanti, kata kapolda Jabar, terancam pemecatan dari Korps Bhayangkara dan juga bisa dipidana terkait dengan kasus yang menjeratnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga