oleh

Kendati Sedikit Berbeda, PJJ di SLB Cicendo Aman Terkendali

BANDUNG – Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) untuk sekolah pada umumnya menggunakan sistem yang sama, namun ada sedikit perbedaan dengan kegiatan PJJ di Sekolah Luar Biasa Cicendo Kota Bandung.

Siswa yang terdata bersekolah di Sekolah Luar Biasa (SLB) Cicendo ini terdapat dari berbagai jenjang mulai dari Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA). Para siswa ini terdiri dari penyandang tunarungu, tunawicara, tundadrahita juga autisme.

Guru-guru di SLB Cicendo tidak hanya memberikan materi berupa slide powerpoint materi pembelajaran atau pun video teks, tetapi juga mereka memberikan video dengan animasi dan menjelaskan materi pelajaran menggunakan bahasa isyarat agar siswanya dapat paham dan mengerti materi yang diberikan.

“PJJ di SLB Cicendo saat ini sih kalau diliat progresnya sudah lebih jelas ya di bandingkan dengan awal-awal, kalau pas awal masih meraba, meskipun sudah ada pedoman dari Kementrian, tapi kan namanya Sekolah Luar Biasa ada siswa yang berkebutuhan khusus seperti tunarungu, jadi awalnya ya agak bingung berbeda dengan sekolah biasa” ujar Dewi Indriani, Ketua Reasearch Center SLB Cicendo Kota Bandung saat diwawancarai, Kamis (18/02/2021)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga