oleh

Dinkes Bandung Barat Kebut Vaksinasi untuk Tenaga Kesehatan

NGAMPRAH – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bandung Barat (KBB) terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap tenaga kesehatan.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan KBB, saat ini jumlah tenaga kesehatan yang telah divaksinasi pada tahap I dan II mencapai 8.930 orang. Rinciannya 6.142 orang pada tahap I dan 2.788 nakes pada tahap II.

Sementara nakes yang ditunda pelaksanaan vaksinasinya mencapai 1.326 orang. Rinciannya 1.125 nakes pada tahap I dan 201 nakes pada vaksinasi tahap II.

Kepala Seksi (Kasi) Surveilans  dan Imunisasi Bidang P2P Dinkes KBB, Muhammad Zauhari mengatakan, seharusnya pada bulan Februari ini target vaksinasi terhadap nakes sudah terpenuhi.

“Harusnya menjelang akhir bulan Februari ini sudah selesai. Tapi selama jatah vaksin dan sasarannya belum habis, ya, terus kita laksanakan saja,” ungkap Zauhari saat dihubungi, Kamis (18/2).

Pihaknya juga tengah menjalankan vaksinasi untuk tenaga kesehatan yang masuk kategori penyintas Covid-19, ibu menyusui, dan berusia lanjut.

“Termasuk juga yang kategori baru boleh vaksin berdasarkan aturan terbaru, seperti yang penyintas. Tapi kalau yang penyintas itu harus sudah lebih dari 3 bulan setelah dia dinyatakan sembuh dari Covid-19,” katanya.

Sementara untuk pelaksanaan vaksinasi tahap kedua yang menyasar pedagang, lansia, pelayan publik, dan kategori lainnya dilakukan Maret mendatang sambil menunggu data penerima vaksinnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga