Vaksinasi Tahap II di Poltekkes Kemenkes Bandung Diutamakan untuk Nakes

BANDUNG – Vaksinasi Covid-19 Dosis II untuk Tenaga Kesehatan Kota Bandung berlokasi di Poltekkes Kemenkes Bandung dilaksanakan dalam waktu dua hari dari tanggal 15 sampai 16 Februari 2021 yang selama dua minggu sebelumnya telah usai dengan vaksinasi tahap pertama (16/2).

Penyuntikan vaksinasi Covid-19 ini berjalan dengan baik pada tahap sebelumnya hingga tahap sekarang masih diperuntukan dengan penerima vaksin adalah para tenaga kesehatan se-Kota Bandung.

“Di Poltekkes baru menyelesaikan dosis II, untuk nakes lansia (diatas 60 tahun) sudah selesai dilaksanakan di tahap pertama vaksinasi nakes, tahap II diminggu ketiga februari akan dilaksanakan vaksinasi bagi lansia (diatas 60 tahun) 21,5 juta dan pelayanan publik 16,9 juta,” kata Lubis Bambang sebagai Humas Poltekkes Bandung.

Saat ini ada 1.049 nakes yang mendaftar namun ada 16 orang yang menunda dan tidak bisa divaksin dikarenakan mengalami hipertensi dan infeksi saluran pernafasan. Sedangkan, dosis untuk para lansia tetap berlaku secara dua tahap yakni dosis I dan II hanya berselang waktu dalam 28 hari.

“Yang di Poltekkes dan Sabuga menyelesaikan dosis kedua vaksinasi tahap pertama untuk nakes,” ujarnya.

Meski begitu pihaknya juga menyebutkan sudah terdata sebanyak 1.033 nakes yang berhasil divaksin dan sukses tanpa gejala mengkhawatirkan. (Mg5/wan)  

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan