oleh

Remuk Redamkan Barcelona, Kylian Mbappe Sejajar dengan Shevchenko

BARCELONA – Kylian Mbappe menjadi bintang saat timnya Paris Saint-Germain menghancurkan Barcelona 4-1 pada leg pertama 16 Besar Liga Champions di Camp Nou, Rabu (17/2) dini hari WIB.

Bahkan, Mbappe mampu mencetak hattrick.  Hal demikian lantas menjadikan dirinya sebagai pemain pertama yang mencetak hat-trick tim tamu di Camp Nou semenjak Andriy Shevchenko melesatkan trigol pada 1997.

Mega bintang Barcelona, Lionel Messi sempat membawa tuan rumah unggul lebih dahulu berkat penalti pada babak pertama.

Akan tetapi Mbappe membuat si Raksasa Paris itu menyamakan kedudukan dengan kontrol berkelas seusai manfaatkan manuver tim yang mengalir dari Marco Verratti serta Layvin Kurzawa.

Mbappe, yang tidak mencetak gol pada babak gugur Liga Champions selama dua tahun sebelum pertandingan ini, membawa PSG balik unggul pada menit ke-65 sementara Moise Kean memanfaatkan celah kelemahan pertahanan Barca untuk menyundul gol ketiga tim tamu pada menit ke-70.

Tak sampai di sana, setelah gol ketiganya sempat digagalkan oleh kiper Barca Marc-Andre ter Stegen, dia menyelesaikan hattrick-nya pada menit ke-85 dengan melepaskan bola melengkung melewati kiper asal Jerman itu ke pojok atas.

Barca yang mengatasi kekalahan 0-4 dari PSG pada leg pertama babak 16 besar edisi 2017 dengan memenangi leg kedua di kandang dengan 6-1 itu kini menghadapi tugas berat lainnya untuk membalikkan keadaan saat mereka bertandang ke Parc des Princes pada 10 Maret.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.