Jadi Reseller Ketika Pandemi Begini, Tetap Bisa Cuan!

BANDUNG – Memupuk pundi-pundi rupiah seyogyanya bisa diraih lewat apa saja sekalipun di tengah pandemi seperti sekarang ini.

Kertas berharga yang berguna sebagai alat tukar jual-beli tersebut tetap bisa mengalir deras masuk ke dompet asal kita mau bekerja keras.

Seperti halnya yang dilakukan Fikri Ihsan, 24, yang mampu memperoleh pasif income dari penjualan sepatu di toko online miliknya.

Ide menjual produk sepatu terlintas di kepalanya karena kegemarannya tentang dunia sepatu dan fashion.

“Toko online itu diseriusin pas kemarin waktu pandemi, karena saya ngerasa nih kayanya ada peluang,” ujarnya ketika ditemui wartawan jabarekspres.com seusai mengecek stok sepatu di gudang sepatu Moofeat di Jl. Merkuri Tengah, Kota Bandung, pada Rabu (17/2).

“Karena pandemi toko-toko offline pengunjungnya sedikit dateng karena kan PSBB itu ya, jadi larinya ke online kan gitu,” tambahnya.

Selain karena situasi pandemi, pertimbangan lain untuk menjual produk sepatu adalah karena antusiasme masyarakat akan barang fashion. Hal ini yang coba dimanfaatkannya untuk mendulang rupiah.

Dia menyebutkan profit yang didapat hingga saat ini mencapai puluhan juta. Padahal yang dikerjakannya tergolong mudah dan tidak banyak membutuhkan modal.

“Kalau saya kan cara kerjanya itu ambil barang dari gudang orang, atau dari toko, jadi gak perlu nimbun barang gitu kan. Tapi memang effort-nya itu adalah kita harus mastiin barang ready. Kalo enggak ready nanti ada pembeli memesan, batal kan jadinya itu berdampak ke toko kita,” terangnya.

Menurutnya, satisfaction pembeli adalah hal utama yang harus diperhatikan. Oleh sebab itu, dia selalu memberikan promo dan penawaran menarik untuk konsumennya.

“Yang saya pelajari adalah bagaimana kita mentreatment konsumen agar kembali lagi memesan di toko. Nah, itu saya lakukan dengan memberi semacam diskon puluhan persen dan bahkan saya kasih free-socks dan parfum. Permintaan waktu natal dan tahun baru kemarin luar biasa dengan cara seperti ini,” ungkapnya.

Pemuda asal Garut itu membeberkan, keberhasilan menjadi reseller sepatu yaitu harus memiliki banyak channel atau kenalan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan