Harga Ikan Laut Beku di Pasar Ujung Berung Masih Stabil

UJUNG BERUNG – Beberapa harga ikan laut alami kenaikan hingga sebanyak 35 persen. Beberapa faktor menjadi penyebab kenaikan besar yang harus dialami masyarakat termasuk penjual ikan namun berbeda dengan ikan salem dan ikan tongkol.

Beberapa kenaikan harga ikan laut rupanya berdasarkan beberapa faktor yakni penipisan pasokan untuk beberapa jenis ikan laut yang diakibatkan dengan cuaca buruk yang terjadi diakhir-akhir pekan ini.

“Akhir ini cuaca buruk dan angin kencang juga jadi akibatnya stok ikan berkurang karena nelayan jadi enggan untuk melaut. Otomatis karena stok sedikit jadi harga tentu aja jadi naik dan gak seperti waktu stok banyak,” ujar Ucu Pedagang Ikan di Pasar Ujung Berung.

Namun tentu berbeda dengan harga beberapa ikan yang tidak harus dijual dengan kondisi segar atau ikan beku seperti jenis ikan Tongkol dan Ikan Salem yang masih dengan harga standar sebelumnya.

“Untuk ikan Tongkol dan Salem masih standar harga yaitu Tongkol Rp. 27.000 perkilo dan Salem Rp. 25.000 perkilo.  Karena kedua itu adalah jenis ikan beku jadi tidak sama dengan ikan laut segar,” tambahnya.

Meski saat ini harga ikan beku terbilang standar, pihaknya mengatakan untuk pelanggan ikan saat ini masih lebih memilih membeli ikan laut segar dibanding ikan beku meski terdapat kenaikan harga ikan laut segar hingga 35 persen karena faktor cuaca. (Mg6/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan