Hindari Kerumunan, Penyaluran Dana Bantuan Sosial Tunai di Cisaranten Dibagi Beberapa Sesi

BANDUNG – Penyaluran dana Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial sebesar Rp. 300.000 melalui PT. Pos Indonesia hari ini sudah bisa diambil di Kelurahan Cisaranten Endah, Kecamatan Arcamanik, Selasa (16/2). Bantuan ini merupakan tahapan kedua di tahun 2021.

“Kelurahan membantu penyaluran saja untuk diberikan kepada penerima bantuan. Bansos ini merupakan tahap kedua di tahun 2021, kalau tahun 2020 udah ada delapan tahapan,” ujar Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Kelurahan Cisaranten, Endah Tuti Susanah.

Penyaluran BST dimulai pukul 09.00-15.30 dan dibagi dalam beberapa sesi untuk mencegah terjadinya kerumunan. Setiap sesi dibagi sesuai RW yang jumlah KPM (Keluarga Penerima Manfaat) terbanyak ke KPM yang sedikit.

Total ada 611 Kartu Keluarga yang menerima bantuan dari Kemensos di Kelurahan Cisaranten Endah.

Petugas pembagian BST antara lain dua orang dari PT. Pos Indonesia dan dibantu oleh petugas dari pihak kelurahan dan beberapa murid SMK yang sedang magang di Kelurahan Cisaranten Endah.

Kegiatan berlangsung dengan tertib sesuai dengan protokol kesehatan. Penerima bantuan yang datang ke kelurahan sudah mematuhi aturan seperti menggunakan masker, mencuci tangan sebelum masuk ke kelurahan serta menjaga jarak pada saat antrean.

Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Kelurahan Cisaranten Endah Tuti Susanah mengatakan Kecamatan Arcamanik melaksanakan penyaluran BST secara serentak di empat kelurahan yaitu di Kelurahan Cisaeanten Endah, Cisaranten Kulon, Sukamiskin dan Cinambo. (mg8)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan