Cari Solusi Selesaikan COVID-19, IKA Unpad Undang 70 Tokoh Dunia ke Bandung

BANDUNG – Agar pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang sudah berlangsung sejak Maret 2020 berakhir. Ikatan Alumni (IKA) Universitas Padjajaran (Unpad) berinisiatif mengundang seluruh tokoh 70 negara dunia ke Bandung untuk mencari cara penyelesaiannya.

Ketua IKA Unpad, Irawati Hermawan mengatakan, IKA Unpad akan berkolaborasi dengan Unpad, Kadin Indonesia dan The  Islamic Chamber of Commerce Industri and  Agriculture (ICCA).

“ICCA itu Kadin-nya negara-negara OKI  (Organisasi Kerjasama Islam),” katanya saat dihubungi via telepon selular, Selasa (16/02).

Kegiatan bertajuk International Conferenca on Pandemi ini akan dibuka oleh  Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan ditutup Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin.

“Kegiatan akan berlangsung selama tiga  hari, mulai dari 23 -25 Februari 2021 di Hotel  Pullman, Bandung,” katanya.

Negara dunia yang diperkirakan akan hadir dalam kegiatan ini jumlahnya sekitar 70 negara.

“OKI sendiri kan sudah 57 negara, jadi kemungkinan yang ikut dalam kegiatan ini  70 negara,” terangnya.

Selain akan dihadiri Menteri Kesehatan RI,  kegiatan ini nantinya juga akan dihadiri  Menteri Kesehatan Saudi Arabia dan Menteri Kesehatan Italia.

“Kenapa, sehubungan dengan konsep troika, pemimpin G-20 tahun lalu Saudi  Arabia. Tahun ini Italia dan tahun depan Indonesia,” katanya.

Tema besar kegiatan ini bagaimana  menyelesaikan pandemik secara  konprehensif dan efektif. “Hasilnya nanti akan menjadi rekomendasi  Unpad kepada pemerintah,” terangnya.

Tamu undangan, kata Irawati tidak semuanya akan hadir secara fisik. “Karena sekarang masih pandemi, Hotel Pullman sendiri hanya akan diisi sebanyak 50 orang terdiri dari panitia, pembicara, moderator, protokol kesehatan ketat,” pungkasnya. (win)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan