Adakan Lomba Menggiurkan, Kolam Pemancingan Lele Bima Galatama Dibanjiri Pengunjung

DEPOK – Kebiasaan memancing ikan kini menjadi hobi baru bagi sebagian orang yang ingin melepas kepenatan. Lokasi pemancingan yang dikunjunginya pun bermacam-macam, mulai dari tempat rawa, sungai, air laut, danau, selokan hingga kolam-kolam pemancingan ikan yang disediakan warga.

Khusus di Kota Depok, jenis kolam pemancingan ikan memang tak sedikit jumlahnya. Namun, siapa sangka kalau kolam ikan lele Bima Galatama yang terletak di terusan jalan TPA Cipayung ini ternyata menjadi salah satu tempat favorit yang ramai dikunjungi warga.

Tempat pemancingan ini dibuka setiap hari. Namun, selain untuk pemancingan biasa Bima Galatama juga menyediakan aneka lomba mancing bagi peserta.

Untuk kegiatan lomba mancing dibuat dalam dua waktu berbeda. Pertama untuk sore dan yang kedua di waktu malam hari.

“Jadi kita bukannya dua sesi, pertama mulai jam setengah 3 sampai jam 6 sore. Kemudia sesi keduanya dari jam 8 sampa jam 10 malam,” kata pemilik kolam pemancingan ikan lele Bima Galatama, Neneng, Senin (15/2).

Para peserta yang ingin mengikuti lomba harus mendaftar terlebih dahulu. Untuk uang pendaftaran, selain hari Minggu dipatok senilai Rp 40.000 per sesi baik yang sore maupun malam. Sementara untuk hari Minggu harganya naik menjadi 60 ribu rupiah per sesi.

Menurut Neneng, bagi peserta yang memenangkan lomba mancing akan diberi hadiah berupa uang tunai.

“Besarannya tergantung pada jumlah peserta yang ikut (lomba),” ucapnya.

Sejauh ini jumlah peserta yang datang baik itu yang sekadar mancing biasa ataupun yang ikut kegiatan lomba sudah sekitar puluhan, bahkan kadang mencapai ratusan.

“Alhamdulillah, pengunjungnya sudah mulai banyak. Rata-rata yang datang sekitar puluhan orang, kadang sampai ratusan,” cetus Neneng.

Neneng menambahkan, salah satu yang menjadi daya tarik kolam pancingan ikan lele ini, yakni ukuran ikannya.

“Jadi kita sediakan ukuran ikan yang besar, mulai dari yang 3 kilo sampai 6 kiloan,” ujarnya.

Untuk memenangkan lomba, kata dia, para peserta harus bisa menangkap lele yang berukuran paling besar (berat).

Ia memperkirakan jumlah lele dalam kolam Bima Galatama kurang lebih ribuan. Sebab, kata dia, setiap bulan kolamnya terisi 3-5 ton ikan lele dengan ukuran bervariasi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan