Tak Hanya Fokus di Bidang Fashion, Maternal Disaster Kini Memiliki Label Rekaman

BANDUNG – Maternal Disaster merupakan brand lokal asal Bandung yang terkenal dengan produk pakaian dan aksesoris. Namun tak disangka, kini Maternal Disaster merambah dunia musik dengan membuat sebuah label rekaman bernama Disaster Record.

Hal ini bermula dari Vidi Nurhadi selaku founder dari Maternal Disaster yang gemar terhadap band musik beraliran punk, hardcore, dan metal.

“Awalnya karena saya suka musik terus Maternal Disaster sering bekerjasama dengan band musik untuk membuat merchandise baju. Tiba-tiba ada band yang minta untuk sekalian dibuatkan rilisan fisik berupa kaset atau CD. Yaudah dicoba aja,”ujarnya.

Dari percobaan tersebut, banyak band-band musik yang mengira jika Maternal Disaster adalah label rekaman.

“Iya semenjak itu jadi banyak band-band musik yang minta dirilisin kaset atau CD nya saja. Mungkin mereka salah paham kayanya, kami dikiranya sebuah record padahal itu hanya pelengkap untuk sebuah kolaborasi merchandise,”tuturnya.

Prasangka itu malah memunculkan ide bagi Vidi untuk membuat sebuah label rekaman dibawah naungan brand Maternal Disaster.

“Karena banyak yang minta, yah akhirnya kita bikin label rekaman secara serius. Terus kami beri nama Disaster Record,”pungkasnya.

Saat ini telah banyak band-band musik beraliran punk, hardcore, dan metal yang telah direkam dan dirilis oleh Disaster Record seperti Turtles JR, Rock N Roll Mafia, Jimi Jazz, dan banyak lagi yang lainnya. (Mg16)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan