bank bjb Dorong Kebangkitan UMKM Jabar Lewat borongdong.id

UMKM binaan bank bjb yang telah menjadi mitra borongdong.id ini merupakan hasil kurasi dan seleksi. bank bjb juga terus melakukan pembinaan kepada para pelaku UMKM agar jumlah UMKM binaan bank bjb yang bermitra dengan borongdong.id terus bertambah.

“Selain target marketnya ASN sebagai pembeli, kita juga ada kolaborasi positif dari sisi UMKM-nya sebagai mitra. Karena kalau mereka punya akses penjualan baru, otomatis dapat meningkatkan penjualan bagi para pelaku UMKM,” ujar Nancy.

Lebih lanjut, Nancy mengatakan bank bjb memiliki sarana yang dirancang secara khusus untuk pengembangan UMKM agar mereka dapat bermigrasi secara perlahan ke platform penjualan digital. Wahana tersebut adalah bjb DiSentra (Digital Sistem Edukasi dan Interaksi) yang merupakan wadah interaksi, konsultasi, edukasi, serta pemasaran jual beli produk UMKM binaan bank bjb.

Di samping itu, bank bjb juga konsisten melakukan pembinaan untuk meningkatkan kompetensi kepada pelaku UMKM, seperti dengan memberikan pelatihan tentang packaging produk, fotografi yang baik, dan lain-lain sehingga produk dari UMKM binaan layak untuk ditampilkan di marketplace.

“Kami berharap borongdong.id ini bisa berkembang dengan cukup signifikan, jumlah mitranya bisa bertambah dan volume transaksinya naik secara signifikan. Kami yakin jumlahnya akan bertambah karena bank bjb akan memberikan dukungan penuh khususnya kepada para pelaku UMKM, sehingga memberikan efek domino yang pada akhirnya akan diikuti banyak pembeli dan juga pelaku UMKM lainnya,” tutur Nancy.*

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan