bank bjb Dorong Kebangkitan UMKM Jabar Lewat borongdong.id

“Yang paling tinggi, paling mendominasi, adalah ASN golongan 3. Jumlahnya hampir 115 ribu. Golongan 4 ada 100 ribuan. Dua golongan ini memiliki daya beli yang relatif lebih baik. Kalau dijumlahkan dua golongan itu di Jabar ini hampir 200 ribuan. Tinggal bagaimana produk dan pemasarannya dikemas dengan baik. Kalau borongdong.id standarnya baik, kemasan terjaga, delivery tepat waktu, kenapa tidak kita bisa bawa ke nasional. Potensinya ada hampir 3 juta ASN,” kata Setiawan.

Para ASN dipilih sebagai target pasar utama borongdong.id karena pendapatan mereka relatif tidak terdampak di tengah pandemi COVID-19 sehingga memiliki daya beli yang tinggi. Dengan tagline “Bela Negara dengan Belanja”, borongdong.id mendorong agar ASN dapat terlibat dalam upaya pemulihan ekonomi Jabar.

Direktur Komersial & UMKM bank bjb Nancy Adistyasari mengatakan bank bjb sebagai mitra setia Pemprov Jabar memberikan dukungan penuh terhadap program stimulasi UMKM melalui borongdong.id ini. Sinergi antara Pemprov Jabar, ASN dan bank bjb sebagai mitra kolaborasi diharapkan akan mendongkrak kebangkitan UMKM terutama lewat borongdong.id.

“Karena ini adalah programnya pemerintah provinsi, jadi kami pasti mendukung. bank bjb juga mendukung karena target market utama borongdong.id ini adalah ASN di mana hampir semua ASN di Jawa Barat serta kabupaten dan kota di Jawa Barat itu adalah nasabah kami. Jadi sinergi untuk mensukseskan program ini akan sangat luar biasa,” kata Nancy.

Dukungan yang diberikan bank bjb di antaranya dihadirkan melalui fasilitas transaksi pembayaran via bank bjb. bank bjb juga memfasilitasi pembayaran di borongdong.id yang dapat dilakukan dengan pemindaian Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). Selain itu, terdapat pula fasilitas bebas ongkos kirim saat belanja di borongdong.id yang merupakan bagian dari kolaborasi bank bjb.

Selain itu, bank bjb juga mendorong para pelaku UMKM binaannya untuk ikut serta memasarkan produk di borongdong.id. Dari 256 mitra UMKM borongdong.id yang telah terdaftar, 120-an di antaranya merupakan binaan bank bjb, terdiri dari produsen fesyen, kuliner, kerajinan, kecantikan, dan lain-lain.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan