Waduh! Kendaraan Dinas Bupati Tasikmalaya Terlibat Tabrakan Beruntun

CICALENGKA – Rombongan kendaraan pengawalan Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto mengalami tabrakan beruntun di Jalan Raya Bypass Cicalengka Desa Tenjolaya Kec. Cicalengka Kabupaten Bandung, pada Rabu (10/2).

Kecelakaan melibatkan 3 kendaraan, di antaranya mobil dinas jenis Toyota Innova milik pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, mobil jenis Honda Brio milik pegawai RSUD Cicalengka, serta mobil jenis Toyota Avanza milik warga.

Berdasarkan informasi yang dihimpun jabarekspres.com, kecelakaan terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Kejadian bermula saat rombongan kendaraan dinas bupati hendak menuju Kota Bandung untuk menghadiri acara pelantikan Wakil Bupati Tasikmalaya.

Nahas, saat melintasi di lokasi kejadian, ada mobil milik warga Toyota Avanza tidak mau menepi. Padahal rombongan bupati sudah memberikan tanda agar kendaraannya mau menepi.

Akibatnya kendaraan yang ada di depan rombongan tertabrak pada bagian belakangnya. Begitupun, kendaraan Honda Brio terkena benturan Avanza.

“Mobil dinas itu tadi menghindar, sehingga dengan kecepatan yang tinggi sulit mengerem, terjadilah tabrakan beruntun”, ungkap salah seorang staff ajudan Bupati Tasikmalaya yang namanya minta disamarkan, saat ditemui jabarekspres.com di Polsek Cicalengka, Rabu (10/2) siang tadi.

Beruntung Bupati Tasikmalaya tidak mengalami luka sedikitpun. Begitupun dua kendaraan yang tertabrak pada bagian belakangnya.

Penampakan Mobil Dinas Rombongan Bupati Tasikmalaya terparkir di halaman Kantor Polsek Cicalengka pasca terjadinya kecelakaan beruntun di Jalan Raya Bypass Cicalengka Desa Tenjolaya Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung, Rabu (10/2) siang.

Sementara itu, pemilik mobil Honda Brio, Dhabith Alwafi, 22, mengatakan, kendaraannya waktu itu tepat berada di belakang rombongan bupati.

“Saya berusaha menepi, dan mengetahui di belakang ada rombongan pejabat, akan tetapi karena kondisi sedang ramai saya agak telat untuk menepi, hingga akhirnya tertabrak hingga terhempas ke bahu jalan,”kata Dhabith.

Sementara itu, Kanit Lantas Polsek Cicalengka AKP. Moch Abdullah Chevy saat ditemui jabarekspres.com mengungkapkan, kejadian tabrakan beruntun ini benar terjadi, dan proses hukumnya sudah diselesaikan secara kekeluargaan.

“Tadi benar terjadi ada tabrakan beruntun di Jalan Raya Bypass Cicalengka, yang melibatkan tiga kendaraan, salah satu diantaranya mobil Dinas Bupati Tasikmalaya. Penyelesaiannya sudah beres secara kekeluargaan, bahkan pihak bupati akan mengganti secara materil untuk kerugian tersebut,” tutup Chevy.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan