Petugas DISKAR PB Kota Bandung Evakuasi Dua Ekor Kucing yang Tercebur Ke Sumur

BANDUNG – Petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DISKAR PB) Kota Bandung menunjukkan kesiagaannya dengan memberikan pertolongan atas laporan dari salah seorang warga yang memberitahukan bahwa ada 2 ekor kucing tercebur ke dalam sumur pada hari Selasa (9/2/2021) Pukul 03.00 WIB.

Berdasarkan laporan tersebut, para petugas DISKAR PB langsung merespon dengan meluncurkan 1 unit penyelamat ke lokasi kejadian untuk melakukan penyelamatan pada hewan tersebut.

Setelah tiba dilokasi petugas pun melakukan koordinasi berikut melakukan assessment pada lokasi kejadian. Dengan ruang terbatas 1 personil turun kedalam sumur untuk mengevakuasi ke 2 kucing tersebut dengan peralatan safety dan alat pendukung lainnya.

Kurang lebih 20 menit petugas DISKAR PB Kota Bandung berhasil menyelamatkan dua kucing yang masuk kedalam sumur.

Salah seorang petugas DISKAR PB, Reza Fachurozi menuturkan awal kejadian tersebut berdasarkan cerita dari pelapor.

“Jadi kronologis menurut pelapor, awalnya terdengar suara 2 ekor kucing yang sedang bertengkar. Kemudian ke 2 kucing tersebut malah jatuh kedalam sumur. Lalu pelapor segera menghubungi Emergency Call DISKAR PB untuk meminta bantuan,” tutur Reza.

Setelah Ke 2 kucing berhasil di evakuasi dalam kondisi selamat, kucing pun langsung di serahkan ke pemiliknya.

DISKAR PB Kota Bandung meminta kepada warga untuk melaporkan ke nomor emergency call 022-133 jika ditemukan kejadian yang serupa, atau hal lain seperti hewan yang terjebak di gorong-gorong, di atas pohon, dan di tempat-tempat yang tidak bisa terjangkau oleh warga. (mg16/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan