Layanan Penumpang Stasiun Rancaekek Bagian Selatan Ditutup Sementara Per Tanggal 15 Februari 2021, Ini Penjelasan PT KAI

RANCAEKEK – Dalam pengumuman yang terpampang di depan Stasiun Rancaekek, PT KAI Daop 2 Bandung berencana menutup sementara waktu untuk pelayanan penumpang bagian pintu Selatan sejak 15 Februari 2021 hingga waktu yang belum ditentukan. Sementara bagian pintu utara masih tetap beroperasi.

“Dikarenakan ada pembangunan jalur ganda antara Gedebage – Haurpugur dan pembangunan stasiun Rancaekek,” tulis PT KAI dalam spanduk yang terpasang.

Terkait situasi tersebut Kepala Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Kuswardoyo membenarkan informasi penutupan sementara bagian selatan stasiun.

Nantinya calon penumpang kereta api yang biasanya melakukan transaksi di bagian Selatan Stasiun akan diarahkan menuju bagian utara stasiun.

Pasalnya menurut Kuswardoyo, bagian Selatan Stasiun Rancaekek akan ditutup sementara selama proses pembangunan jalur ganda antara rute rel Gedebage hingga Haurpuguh berlangsung.

“Mulai tanggal 15 Februari 2021, sementara waktu kami akan mengalihkan seluruh pelayanan ke Stasiun Rancaekek Utara,” ungkap Kuswardoyo saat ditemui jabarekspres.com Rabu (10/2) pagi.

(Aris Darussalam/jabarekspres.com)

Untuk mempermudah dan mengurai antrian pembelian tiket kereta api, Kuswardoyo pun mengimbau supaya calon penumpang bisa menggunakan aplikasi KAI Access.

“Harapannya calon penumpang kereta api, selain membeli tiket di loket utara dengan tertib, bisa juga menggunakan aplikasi KAI Access untuk mempermudah pembelian tiket, jadi gak usah ngantri”, himbaunya.

Penutupan bagian selatan stasiun secara resmi berlangsung mulai pada Senin minggu depan. (Mg14/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan