oleh

Jangan Terlewat, Simak Beberapa Perubahan PPDB 2021 di Jawa Barat

BANDUNG – Tahun ajaran pendidikan 2020/2021 akan segera berakhir. Menindaklanjuti hal tersebut Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat menggelar sebuah acara yang bernama “Teras Radjiman 6” dengan fokus utama pembahasaan tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Teras Radjiman 6 merupakan suatu kegiatan temu aspirasi dari para pendidik, pemerhati pendidikan, hingga orang tua murid. Kegiatan yang berlangsung di gedung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Kota Bandung, Rabu (10/2). Acara ini langsung dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat H. Dedi Supandi, S.STP., M.Si.

Mengusung tema “Informasi Umum PPDB 2021”, Disdik Provinsi Jawa Barat melakukan beberapa perubahan terkait dengan hasil evaluasi dan kondisi saat ini yang masih berkelut dengan pandemi.

“PPDB tahun ini ada beberepa perbedaan, di antaranya tentang perubahan Pergub tentang PPDB setelah itu nanti kita lakukan uji publik tentang aturan tersebut dari pemerhati atau peduli pendidikan lanjut oleh pembuatan juknis termasuk pelaksaanaan PPDB itu sendiri,” ujar Dedi Supandi.

Ia juga menuturkan bahwa untuk jalur penerimaan peserta didik masih sama seperti tahun kemarin, di mana peserta didik dapat melalui jalur pendaftaraan afirmasi, prestasi, ataupun perpindahan orangtua.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga